Selmat Datang


Selamat Datang di Web Tulisan Erwan Susandi, email erwansusandi#gmail.com.... Terima Kasih

”KONSULTASI PUBLIK RENCANA PENINGKATAN PRODUKSI PT. ADARO INDONESIA”

Tanggapan LangsaT
”KONSULTASI PUBLIK RENCANA PENINGKATAN PRODUKSI PT. ADARO INDONESIA”

Tabalong, Kamis tanggal 10 Juni 2010 bertempat gedung Djoeng Jl. P.H.M.Noor dilaksanakan Konsultasi Publik Rencana Peningkatan Produksi PT. adaro Indonesia dari 45.000.000ton/tahun menjadi 80.000.000ton/tahun.

Lembaga Swadaya Masyarakat Langkah Menuju Sejahtera Tabalong atau disingkat LangsaT mengajukan beberapa pernyataan dan pertanyaan sebagai berikut :

1.PT. adaro Indonesia harus menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami saat ini berkenaan dengan masyarakat lokal, seperti Penyelesaian sengketa Lahan yang akan/digunakan PT. adaro Indonesia.
2.Dana atau program CD dan/atau CSR PT. adaro group lebih mengarah kepada peningkatan pendapatan masyarakat non tambang, sehingga apabila sudah tidak lagi adaro di Kabupaten Tabalong maka persiapan pilar-pilar ekonomi sudah teratasi,
3.PT. adaro harus turut serta aktif dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian masyarakat,
4.PT. adaro harus meningkatan Tenaga Kerja Lokal berdasarkan akta kelahiran, lokal dimaksud adalah kabupaten sekitar Tambang,
5.PT. adaro harus Transfer teknologi kepada Masyarakat lokal dan peningkatan kapasitas skill/raport masyarakat lokal lebih dipermudah,
6.PT. adaro Lebih mengetahui dan menghormati kultur, adat istiadat dan budaya masyarakat sekitar tambang serta pemakaman atau sejarah masyarakat yang diklaim lahan PT. adaro Indonesia,
7.Mobil bus angkutan karyawan terlalu besar dan sering kotor debu batu bara, sehingga membuat kepadatan jalan meningkat dan masyarakat yang tidak kerja di adaro atau tidak mau kerja di pertambangan PT. adaro mengalami dampak baik debu dan kecerobohan bis angkutan karyawan adaro.

pernyataan dan pertanyaan diatas memang bagian dari permasalahan yang sudah dipertanyakan oleh beberapa penanya termasuk LangsaT yang disampaikan Sekretaris LangsaT Riza Bahtiar, S.Fil.I di Gedung DJoeng pada Tanggal 12 Desember 2007 yang lalu.

Oleh sebab itu agar PT. adaro meninjau ulang untuk peningkatan produksi sebelum permasalahan/persoalan tersebut selesai.

Demikian pernyataan dan pertanyaan LangsaT tentang ”KONSULTASI PUBLIK RENCANA PENINGKATAN PRODUKSI PT. ADARO INDONESIA” Tanggal 10 Juni 2010 yang lalu.



Langkah Menuju Sejahtera Tabalong
(LangsaT)
Ketua

ttd

Erwan Susandi, SE